Cara Main Paralayang di Bali

Cara Main Paralayang di Bali – Bali sangat sempurna. Entah bagaimanapun cara Anda menikmatinya, baik lewat udara, darat maupun pantai dan lautnya, Bali selalu terlihat menakjubkan. Bisa jadi, Anda sudah terlalu sering menikmati Bali dari daratnya dan pantai atau lautnya. Maka, cobalah untuk menikmatinya dari udara dengan paralayang. Paralayang di Bali mungkin belum setenar olahraga lainnya, tapi olahraga dirgantara ini semakin populer dan diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Anda bisa menikmatinya dengan dua cara.

Ada dua cara untuk menikmati paralayang. Pertama dan yang termudah adalah dengan memilih ‘penerbangan tandem’. Di sini semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk duduk di harness dan menikmati terbang dari atas ketinggian sementara semua kendali ada pada pilot professional yang biasanya ada di belakang Anda. Paralayang di Bali seperti ini sangat aman dan disarankan bagi pemula yang tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena belum bisa mengendalikan paraglider.


Cara Main Paralayang di Bali

Penerbangan tandem berarti Anda akan terbang bersamaan dengan pilot paraglider. Jadi, dalam satu paraglider ada dua penumpang sekaligus. Kendali akan dipegang oleh sang pilot sedangkan Anda hanya duduk di harness bagian depan untuk menikmati pemandangan Bali dari atas. Inilah kenapa penerbangan tandem dikatakan paling aman dan mudah. Anda hanya perlu memahami beberapa instruksi mudah saat briefing singkat untuk keamanan dan keselamatan.

Dengan penerbangan tandem paralayang di Bali, Anda dapat menikmati penerbangan, pandangan, sensasi dan adrenalin. Jika Anda adalah salah satu orang yang berani, pilot bisa saja menunjukkan beberapa manuver akrobatik sebelum Anda landing atau pendaratan. Anda bahkan dapat mengambil foto selama penerbangan Anda – pengalaman terbang pertama Anda layak mendapat tempat istimewa di foto profil Facebook, Twitter, Instagram, Whats App Anda, bukan?

Cara Paralayang Di Bali Paling Menantang Terbang Sendiri

 

Cara Main Paralayang di Bali

Cara lain adalah untuk terbang atau paralayang di Bali adalah dengan terbang sendiri dengan cara belajar seni terbang dan mengendalikan paraglider. Untuk belajar menerbangkan dan mengendalikan paraglider, Anda perlu waktu, kesabaran dan kemauan yang keras. Tidak ada batasan usia untuk olahraga petualangan ini namun disarankan bahwa Anda memiliki kematangan yang diperlukan untuk mengendalikan risiko terlibat. Karena semua peralatan bergantung pada tenaga manusia dan angin.

Penting untuk mengenakan peralatan yang sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan. Penting juga untuk mengetahui kondisi angin. Ingat, paralayang adalah tentang cara Anda mengendalikan paraglider, mengendalikan sesuai dengan kondisi arah mata angin dan tentang keterampilan dari kekuatan. Sebab, secara fisik, mental serta persiapan peralatan dan perlengkapan sangat penting.

Untuk bisa terbang sendiri dan melakukan paralayang di daerah Bali, Anda diharuskan memiliki sertifikat terlebih dahulu yang menunjukkan bahwa Anda telah lulus dari training atau kursus (pelatihan) menerbangkan paraglider. Biasanya, pelatihan paralayang di Bali ini bisa menghabiskan waktu hingga 1 minggu atau bahkan lebih tergantung bagaimana Anda bisa melakukan semua tahap pelatihannya. Cara Main Paralayang di Bali, Setelah dinyatakan lulus, akan ada sertifikat yang diberikan dan Anda bisa mulai pengalaman pertama terbang sendiri.

Terbang sendiri di atas ketinggian ribuan kaki dari langit Bali, pasti sangat seru dan menegangkan. Apalagi Anda terbang sendiri dan mengendalikan paraglider seorang diri serta memutuskan segalanya sendiri. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga dan untuk yang satu ini, Anda harus mengabadikan momen tersebut. Artinya, jangan lupa untuk bawa kamera dan lakukan selfie dengan angle terbaik saat sedang terbang. Tapi, tetap harus waspada dan hati-hati.


Cara Main Paralayang di Bali

Bisa saja saat terbang ada angin kencang yang berubah arah atau ada hal lain yang terjadi, untuk hal-hal semacam itu, Anda harus bisa membuat keputusan yang tepat sehingga bisa terbang dengan aman dan selamat. Walau demikian, Anda juga sebaiknya bertanya terlebih dahulu kepada para instruktur yang lebih berpengalaman di Bali sehingga paralayang di Bali ini akan lebih menyenangkan dan menegangkan. Jadi, walau sudah layak untuk terbang sendiri, tetap bertanya kepada ahlinya untuk mewaspadai segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Related Post

Call Now
WhatsApp